Dinginya Malam Panjang

Bismillahirohmanirohim….. Kami ber-6 (saya, nyayu, bimo, achuy, azmi dan aldi) sengaja berjalan dari terminal parongpong di dekat vila istana bunga menuju gerbang angin. Kurang lebih pukul 20.45 saya dan teman2 sampai di gerbang angin Situ lembangAda warung kopi dan jajanan. Berhenti sejanak untuk minum dan makan bala-bala. Udaranya dingin, apalagi airnya brrr..ketika saya mengambil wudu. Banyak bintang terihat..cantik sekali..tapi awal-awal kita disuguhi bunyi buldoser yang naik ke kandangnya..Oh iya awal di gebang komando saya melihat rasi bintang orion berada di sebelah timur langit bandung..Pukul 21.30 kami melanjutkan perjalanan menuju burangrang..awalnya kami melewati hutan pinus yang ternyata banyak anak-anak tera berkemah di situ.. kemudian semak belukar yang banyak durinya..Tapi tetap seru, sungguh perasaan yang jarang melanda, suasana yang membuat rindu untuk kembali berpetualang di rimba raya. Kurang lebih 1,5 jam berjalan kami tiba di tanjakan keren menurut saya, karena lumyan menguras nafas..capek.. nih sedikit gambarnya:

waktu malam tanjakan ini artistik sekali..Karena merupakan pahatan alam dan jejak manusia selama bertahun2.

Sebearnya ada 3 puncak tapi kami hanya sampai di puncak ke 2 pada kurang lebih pukul 23.30. Kami ngecamp di puncak ke 2, kemudian membuat api unggun dari kayu2 yang basah …beuh susah sekali. Ternyata rasi bintang orion sudah berada tepat diatas kepala kami. Sayang sekali foto2 pada malam hari tidak didapat karena kami hanya menggunakan camera handphone sony ericson K750i kalau tidak salah. Yang satu lagi saya lupa.

Bersenda gurau hingga akhirnya saya sangat mengantuk kurang lebih pukul 1.20 saya tidur…zzzzzzzz…Kemudian bangun sekitar pukul 5.00, salat subuh kemudian makan nasi dan coklat. kabut tebal mengelilingi bukit. Sehingga kami tidak bisa melihat pemandangan di sekeliling bukit. Pukul 7.05 bersiap siap turun gunung. nih fotonya :

Ketika turun gunung, kabut tiba2 menghilang sehingga kami dapat melihat danau Situ lembang dari burangrang. nih :

Kami tuun gunung…….ketika sampai di hutan pinus saya sangat terkejut..sampah – sampah plastik bungkus kopi dan mi insatan berserakan di sana sini. Sungguh biadab orang yang membuangnya. Sampah itu tidak kami foto..tapi kita foto2 di hutan pinus itu hehehhehe. Nih:

wkwkkwkwkwkwkwk narsis bgt….

Jagalah alam kalian agar tetap cantik dan asli. Bersahabatlah dengan alam, karena kita pasti kalah bila bermusuhan dengan alam. Kita tidak pernah tahu kapan datanganya banjir. Tanah longsor..dll..s ayang sekali nggak ada foto rasi bintang rion.

Published in: on December 23, 2008 at 3:50 am  Leave a Comment

The URI to TrackBack this entry is: https://harji.wordpress.com/2008/12/23/alam/trackback/

RSS feed for comments on this post.